Website KPU Sebagai Media Promosi

Kab-bondowosokpu.go.id – Mojokerto, Memasuki Hari kedua pelaksanaan Bimtek Kehumasan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang digelar di Hotel Ayola Sunrise Jalan Benteng Pancasila – Mojokerto (Rabu, 11/12), Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosdiklih dan Parmas mengevaluasi pengelolaan website resmi KPU di masing-masing Kabupaten/Kota.

Gogot Cahyo Baskoro menyampaikan tentang pengoptimalan pengelolaan website tersebut agar digunakan untuk menyampaikan citra positif dari Lembaga, “website dijadikan wadah mempromosikan citra positif Lembaga,” tuturnya serius dalam kesempatannya di pemaparan materi pertama pada hari kedua ini.

Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua yang disampaikan langsung oleh Wida Subianto, presenter Trans TV. Dalam kesempatan itu Wida menerangkan bagaimana cara memberikan informasi yang bagus dalam sebuah berita/live report dengan cepat dan akurat hanya dengan menggunakan HP, “dalam beberapa kejadia/kasus butuh reaksi cepat untuk meliput, sehingga cukup dengan aplikasi hp,” terangnya.

Wida Subianto lebih banyak mengajak untuk mempraktekkan langsung tentang materi yang ia berikan kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain itu, Mahmud, dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga khusus didatangkan untuk memberikan pengetahuan tentang cara membangun relasi yang baik dengan wartawan atau awak media, menjaga hubungan baik dengan teman-teman media dengan cara menjaga komunikasi yang baik.

Pada kesempatan tersebut, Sunfi Fahlawati, Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas beserta Junaidi, Ketua KPU Bondowoso yang hadir dalam Bimtek Kehumasan tersebut mengakui dari ketiga materi yang disampaikan sangat bermanfaat, terlebih lagi bagi divisi yang dikomandaninya.

“Materi hari kedua ini, dari materi pertama sampai ketiga, sangat bermanfaat buat Divisi SDM PARMAS SOSDIKLIH yang memang menjadi hupmas KPU, Yang bertugas menjual atau mempromosikan citra positif lembaga, narsis positif yang sesuai porsi tentunya,” ujarnya.

Junaidi juga menambahkan, ”kita juga mengenal cara membuat berita yang profesional dengan mengedepankan asas-asas etika,” pungkasnya. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai