Waspadai Corona, KPU Perpanjang Waktu WFH

 KPU Bondowoso Pandemi Covid-19 atau yang biasa disebut Virus Corona ini semakin mengkhawatirkan masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bondowoso yang beberapa minggu belakangan ini masuk kedalam Red Zone (zona merah_red) di karenakan sudah mulai ada beberapa masyarakatnya yang divonis positif mengidap virus tersebut.

Hal tersebut mengharuskan jajaran pimpinan KPU Kabupaten Bondowoso mengambil sikap dalam upaya pencegahan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bondowoso ini khususnya di lingkungan KPU Bondowoso. Berdasarkan SE KPU RI Nomor 14 tahun 2020 Tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1441 Hijriah Di Lingkungan KPU, KPU Provinsi/ KPU Independen Pemilihan Aceh dan KPU/KPU Independen Pemilihan Kab/Kota, segenap pimpinan KPU Bondowoso mengadakan rapat khusus menindak lanjuti SE (Surat Edaran) tersebut, Rabu, 22/04/2020.

Dalam pertemuan itu dihasilkan beberapa kepetusan diantaranya, seluruh pegawai KPU Bondowoso tetap bekerja dari rumah (Work From Home) dan wajib melaporkan seluruh kegiatan sewaktu bekerja dari rumah baik untuk yang ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun tenaga kontrak, aktif melakukan himbauan melalui media social KPU dalam bentuk Meme dan Berita, serta tetap mebayarkan iuran arisan yang memang sudah menjadi kegiatan rutin bulanan di KPU Bondowoso dan sebagian dari hasil arisan tersebut disepakati akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.

Setelah rapat selesai dilanjutkan dengan apel siang untuk menyampaikan hasil rapat yang dibahas oleh Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Sekretaris beserta Kasubbag KPU Kab. Bondowoso kepada staf dilingkungan KPU Kab. Bondowoso. Dalam pelaksanaan apel siang itu, Ketua KPU Bondowoso, Junaidi, “didalam suasana pandemi covid – 19 ini, mari kita tetap mengikuti apa yang telah dianjurkan dan ditetapkan oleh pemerintah, sehingga pandemi covid – 19 bisa cepat terselesaikan,” himbaunya.

Junaidi melanjutkan, “selama menerapkan WFH ini atau bekerja dari rumah, diharapkan agar handphone tetap dalam keadaan aktif, agar ketika dibutuhkan sewaktu-waktu bisa dihubungi.” Pungkasnya. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai