Uji Coba Situng Ke-2 Ditargetkan 50 Persen

KPU Bondowoso, Divisi Teknis penyelenggara melakukan Kegiatan Uji Coba Situng Ke-2 di Kantor KPU Bondowoso, Selasa(02/04).

Saifullah, Devisi Teknis Penyelenggara mengatakan bahwa KPU Serentak Se- Indonesia  melakukan uji coba situng nasional, Tim aplikasi penghituangan nasional ini untuk persiapan tanggal 17 April nanti, Jelasnya

Jelasnya lebih lanjut “Ini dilakukan dalam rangka agar pelaksanaan scan/ pindai dan entri, nanti akan lebih mudah dilakukan dan tidak kaget dengan sistem ini yang nantinya akan dikerjakan oleh Tim situng Kabupaten. Ini juga menuntut kemudahan proses kegiatan dimasing- masing Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) karena situng ini dilakukan perpindahan setelah selesai pungut hitung di tingkat  KPPS ini akan dimulai situngnya.

Uji coba situng tersebut di ikuti oleh Petugas Verifikator (Saparullah, Andrie Bachtiar dan Yanuar Rizal)  di pandu oleh Koordinator Situng (Ka.Subbag Teknis dan Hupmas: Juli Soeryo N) di ikuti oleh 4 Operator situng.

Situng ini dilakukan agar penghitungan dan rekapitulasi di bawah dapat diakses oleh KPU RI yang saat ini di targetkan 50 persen dari jumlah yang ada di Kabupaten Bondowoso. serta untuk mengetahui sampai mana kinerja KPPS secepat mungkin sesuai waktu yang ditetapkan, dan tepat sasaran sesuai dengan tahapannya. Nantinya Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 terdiri dari 5 jenis surat suara: Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPR Prov Jatim, DPR Kabupaten/ Kota. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai