Tuntaskan Tahapan Pemilu 2019, KPU Bondowoso Serahkan Berkas Langsung ke Bupati Bondowoso

Bondowoso, Jum’at (2/8) Bertempat di Pendopo Kabupaten Bondowoso, rombongan KPU  Bondowoso yang di pimpin oleh Ketua KPU Bondowoso dan anggoat KPU Bondowoso menghadap kepada Bupati Bondowoso (K.H.Drs. Salwa Arifin) untuk menyerahkan berkas usulan pelantikan Calon Terpilih anggota DPRD Bondowoso Dalam Pemilu 2019.

Ditemui di ruang kerja Bupati Bondowoso, Junaidi (Ketua KPU Bondowoso) mneyerahkan berkas sebanyak 13 (tiga belas) ordner  secara langsung kepada Bupati Bondowoso yang di dampingi oleh Kabag Administasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bondowoso (Juni Soekarno)  dan Kasubbag Tata Pemerintahan (Maswijaya Siswa Rakhman),

Pada kalimat pembuka, Ketua KPU Bondowoso menyampaikan kepada Bupati Bondowoso, bahwa penyerahan berkas calon terpilih merupakan amanah PKPU 05 Tahun 2019, yang mensyaratkan berkas usulan pelantikan  Calon Anggota DPRD  terpilih disampaikan kepada Gubenur melalui Bupati setempat, dalam hal ini khusus   Calon Anggota DPRD Bondowoso melalui  Bupati Bondowoso untuk diteruskan kepada Gubenur Jawa Timur.

Bupati Bondowoso (K.H Drs. Salwa Arifin)  menyampaikan akan segera memerintahkan Sekretaris Daerah Bondowoso agar pada hari senin (5/8) segera di kirim Bito Pemerintah Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ditemui penulis  ” Cak Jun” sebutan akrab Ketua KPU Bondowoso  menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tinginya kepada Bupati, yang telah berkenan menerima berkas usulan pelantikan calon terpilih secara langsung, sebab di kabupaten / kota lainnya banyak  yang hanya di terima oleh staf bagian pemerintahan saja.

“ini adalah bentuk kepedulian Bapak Bupati akan kelancaran pelaksanaan tahapan  pemilu 2019, kami sangat mengaprersiasi dan menyampaikan terima setinggi tingginya kepada Bapak Bupati, Ujar Ketua KPU Bondowoso sambil tersenyum bangga.

Heniwati Divisi Teknis Penyelenggara  pada penulis menyampaikan  rasa syukur  karena tahapan Pemilu 2019 telah tuntas di lalui dan pada kesempatan tersebut  juga menyampaikan terima kasih kepada komisioner (Syaifullah,S.Ag.,M.Ag) periode sebelumnya yang telah melaksanakan  sebagian besar tahapan dengan baik. (rul)

 

.

Mungkin Anda Menyukai