Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019 Relasi Sasar Lansia

Relasi – Dapil I, Segmentasi keluarga hari ini, Tanggal 12 Pebruari 2019 melaksanakan kegiatan sosialisasi guna mensukseskan pemilu serentak, Rabu, 17 April 2019.

kali ini yang di sasar adalah para lansia yang sedang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia.

Relasi menyampaikan materi tentang banyaknya Surat suara yang akan di coblos, serta berbagai macam warna di dalam Surat suara abu-abu untuk Presiden dan wakil Presiden, merah untuk DPD RI, kuning untuk DPRD RI, Biru untuk DPRD Provinsi dan hijau untuk DPRD Kab/Kota.

Materi berikutnya tata cara pemilihan di dalam TPS khususnya bagi para lansia yang buta huruf tetap bisa di berikan bantuan pendampingan oleh keluarga dengan cara meminta from pendampingan (C3) kepada petugas KPPS setempat, bagi mereka (Lansia) Yang memang sakit sehingga tidak bisa hadir ke TPS tapi mendapatkan undangan (C6) maka bisa di laporkan kepada petugas KPPS setempat untuk kemudian akan di datangi oleh petugas KPPS.

Sehingga tidak bisa menjadikan alasan bagi para lansia untuk tidak hadir atau tidak bisa mencoblos semuanya sudah ada regulasinya.

Widya selaku relasi meyakinkan kepada para lansia bahwa mereka harus ikut serta dalam kegiatan pemilu di tanggal 17 april 2019 dan menghindari golput. para lansia sangat antusias dalam menyimak sosialisasi dan banyak menanyakan mengenai gambar di dalam kertas suara,

Relasi menjelaskan bahwa yg ada gambar hanya untuk surat suara presiden dan wakil presiden serta DPD RI sedangkan untuk 3 kertas suara pileg hanya bertuliskan nama caleg.

Acara di tutup dengan doa bersama supaya mereka di berikan selalu kesehatan untuk bisa hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemilu serentak 17 April 2019.(widya)

Mungkin Anda Menyukai