Tim Relasi Dapil 2 Sasar Puskesmas Cermee

Relasi – Cermee, Untuk  ketiga kalinya, Relawan Demokrasi dapil 2 Kabupaten Bondowoso melaksanakan kegiatan sosialisasi guna mensukseskan perhelatan Pemilu Serentak 17  April 2019. Kali ini yang disasar oleh tim relawan yaitu pemilih berkebutuhan khusus, pada hari Sabtu 2 Februari 2019 di Puskesmas Cermee, Kecamatan Cermee.

pada kesempatan kali ini yang kebagian untuk menyampaikan materi sosialisasi adalah Ali Wafa dan dibantu teman teman relawan yang lain. dalam penyampaiannya, Ali, sapaan akrabnya; mengatakan pentingnya kesadaran pemilu. selain hal itu, Ali juga menyampaikan mengenai sarat – sarat untuk bisa mencoblos pada 17 April mendatang. “Apabila bapak ibu nanti ingin mencoblos, maka hal pertama yang harus bapak ibu ketahui ialah nama bapak ibu sudah harus tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang bisa di cek di kantor desa setempat” jelas Ali. kalau belum tercatat, bapak ibu bisa melaporkan hal tersebut kepada petugas terkait,seperti PPS dan PPK, imbuhnya.

Rofek, salah satu anggota relasi juga menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap petugas puskesmas yang telah bersedia memfasilitasi tim relawan. Rofek juga menyampaikan terimakasih kepada pasien dan warga yang sedang berada didalam puskesmas yang telah rela meluangkan waktunya untuk mengikuti sosialisasi tersebut. ” semoga yang sedang sakit cepat sembuh dan yang mendampingi diberikan kesehatan” ucap rofek dengan muka tersenyum.

patut diketahui, Basis Pemilih berkebutuhan khusus juga termasuk dalam agenda sosialisasi, agar penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 dapat berjalan sesuai target, yaitu partisipasi pemilih di angka 77,5 persen.(Fir/Relasi)

Mungkin Anda Menyukai