Tim PHPU Kabupaten Bondowoso siap melayani sidang MK

Bondowoso, Bertepatan pada hari ini tim PHPU kabupaten Bondowoso diantaranya Divisi Hukum dan Divisi Teknis beserta Kasubbag dan staf terbang ke Jakarta sampai dengan hari senin besok (08/07) guna menyiapkan dan menyusun daftar alat bukti yang dimohonkan oleh partai politik penggunggat PHPU Jawa Timur di Mahkamah Konstitusi, Jum’at (05/07).

Untuk kabupaten Bondowoso sendiri membawa daftar alat bukti sebanyak 2 koli, sesuai dengan permintaan yang diajukan oleh pemohon PHPU Jawa Timur khususnya Kabupaten Bondowoso.
“Kabupaten bondowoso berangkat ke jakarta karena karena menjadi termohon dalam daftar gugatan PHPU Jawa Timur”, ujar Amirudin Makruf  (Divisi Hukum KPU Kabupaten Bondowoso).

Adapun Partai Politik pemohon gugatan PHPU untuk Kabupaten Bondowoso ada dua gugatan antara lain ialah Jawa Timur 3 (DPR RI) Partai Demokrat, dan Jawa Timur 4 (DPRD Provinsi) Partai Demokrat dan Partai NasDem.

Lebih lanjut Amirudin Makruf menambahkan, “untuk kabupaten bondowoso sendiri ada dua dalam daftar pemohon PHPU Jawa Timur, yaitu DPR RI ada Partai Demokrat dan DPRD Provinsi ada Partai Demokrat dan Partai NasDem”.
Selain itu, komisioner Divisi Hukum yang kerap disapa Udin tersebut juga menjelaskan bahwa, ” untuk Kabupaten Bondowoso sendiri hanya muncul dua pemilihan itu, untuk DPD dan DPRD Kabupaten tidak ada”, pungkasnya. (Andi)

Mungkin Anda Menyukai