Tiga Kecamataan Ikuti Bimtek Dan Simulasi Tungsura

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Simulasi Pemungutan Suara Sera Rekapitulasi Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Curahdami, Minggu(14/04).

Saifullah, Devisi Teknis Penyelenggara menyampaikan ikuti bimtek dan simulasi hari ini karena merupakan bekal dan memiliki gambaran yang nanti akan dilaksanakan Rabu, 17 April. Untuk itu penyelenggara pahami betul regulasi dan simulasi hari ini untuk mengcover penyelenggara ad hoc lainnya yang nantinya akan kontribusi dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 seperti KPPS” Jelasnya.

Berlanjut simulasi yang di pandu oleh Juli Soeryo N (Ka.Sub.Bag Teknis dan Hupmas) bersama Saparullah (Staf Teknis) memandu perjalanan simulasi mulai dari pemungutan suara pada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sampai rekapitulasi tingkat kecamatan yg di lakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hari ini peserta bimtek yang mengikuti dari tiga kecamatan terdiri dari 84 Orang PPS Pemilu Tahun 2019 dan dihadiri oleh Muspika Curahdami, PPK Curahdami, PPK Binakal, PPK Pakem. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai