Sosialisasi RPP Singo Ulung Bangun Generasi Sadar Pemilu

Bondowoso- Senin, (25/11)- Rutinitas hari ini KPU Bondowoso melaksanakan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Singo Ulung kepada pemilih pemula di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso yang diikuti oleh ratusan siswa- siswi MAN Bondowoso.

H. Ibrahim, S.Ag. M. Pd.I selaku kepala sekolah MAN Bondowoso menyampaikan kepada siswa- siswi supaya untuk memperhatikan yang disampaikan dalam sosialisasi RPP singo ulung, sebagai pembelajaran “ siapa tahu nanti kalian DPR, DPD bahkan Presiden” tegasnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan  dan sekaligus membuka acara sosialisasi RPP “Singo Ulung” oleh ketua KPU Bondowoso, Junaidi yang memperkenalkan sekilas terkait RPP dan  dengan harapan melek politik sejak dini, serta sosialisasi kali ini untuk ajang pendidikan kepemiluan yang terbangun sejak dini” ungkapnya.

Dilanjutkan pemaparan materi oleh Sunfi Fahlawati, Devisi Sosdiklih, SDM dan Parmas mengenai pengenalan rumah pintar pemilu Singo Ulung yang mampu memberikan pendidikan sebagai pembelajaran tentang kepemiluan.

Di imbuhkan oleh Heniwati, Divisi Teknis Penyelenggara dengan Mengawali dengan lirik lagu “generasi muda sadar pemilu” yang diikuti seluruh siswa-siswi MAN Bondowoso.  (Muhib).

Mungkin Anda Menyukai