Sosialisasi Pendidikan Pemilih Sasar Komunitas Bondowoso

Bondowoso, Jumat (27/12). KPU Bondowoso melakukan sosialisasi pendidikan pemilih Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 yang bertempat Tirta Agung-Sukosari Kidul-Bondowoso. acara berlangsung Pukul 19.00 WIB yang dikuti oleh Komunitas CB dan Vespa.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi membuka acara sosialisasi pendidikan pemilih dan sekaligus menyampaikan sambutannya bahwa “Saya atas Nama KPU Bondowoso mengucapkan banyak terima kasih yang tiada batas kepada yang hadir pada malam ini, tiada lain tujuan kami adalah mensosialisasikan yang akan berjalan sebelum dan sesudah Pemilihan umum.

Karena pemilu itu beban moral kami untuk melakukan sosialisasi “Bagaimana mencoblos yang benar, menjadi pemilih yang benar serta bagaimana  memilih salah satu calon kita”. Dalam hal ini kita juga punya beban moral untuk mensosialisasikan siapa yang terpilih  yang menjadi perwakilan daerah, itu perlu kita sampaikan kepada masyarakat terkait hasil pemilu tahun 2019” jelas Junaidi Saat sambutan Sosialisasi pendidikan Pemilih.

Setelah Itu pemaparan oleh narasumber Dari KPU Bondowoso, Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Sunfi Fahlawati mengenai Hasil Pemilu Tahun 2019, dilanjutkan oleh narasumber kedua oleh Saifullah (Komisioner KPU Bondowoso periode 2014-2019) tentang Partisipasi masyarakat Pemilu Tahun 2019. Pada kesempatan itu juga Sunfi Fahlawati memberikan hadiah  sovenir KPU kepada Peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar kepemiluan. Forum kali ini disambut dengan antusias oleh Komunitas CB dan Vespa, Sehingga forum menjadi dialog interaktif.

Acara diikuti dengan antusias oleh peserta Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh KPU Bondowoso Kepada Ketua Wisata Tirta Agung-sukosari Kidul. (Mhib)

Mungkin Anda Menyukai