Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama Tari Singo Ulung

Inovatif, mungkin itulah yang patut disematkan kepada Relawan Demokrasi Segmen komunitas. KarenaKarena demi mewujudkan suksesnya pesta demokrasi tahun ini, Relawan Demokrasi (Relasi) Segmen Komunitas melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilu serentak 17 April mendatang dengan bekerja sama dengan komunitas pecinta budaya “Singo Ulung” Desa Prajekan, Rabu (20-03-2019).

Acara yang dikomandoi oleh Mujtahid Tersebut turut pula dihadiri oleh komisioner KPU Kabupaten Bondowoso, Bapak Saifullah, PPK Prajekan, Relasi Segmen Komunitas dan Relasi Dapil Dapil 2. Acara tersebut dibukan dengan lantunan kidung dari komunitas Singo Ulung diiringi dengan alunan musik tradisional. Dalam acara sosialisasi tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan kepada warga yang telah diundang, yaitu mengenai Pentingnya berpartisipasi dalam pemilu mendatang, pengenalan peserta pemilu 2019 dan tata cara mencoblos yang benar.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso menyampaikan kepada audiens untuk hadir ke TPS pada tanggal 17 April mendatang, karena menurut beliau, hal tersebut merupakan sangat penting untuk perjalanan negara ini lima tahun ke depan. “ Lima menit anda di TPS, itu menentukan negara ini lima tahun ke depan” Ucap pak Saiful, sapaan akrab beliau. Kemudian PPK Prajekan juga menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat perlu dilakukan, karena selain melaksanakan kegiatan untuk undangan, tetapi acara seperti ini juga dapat menarik orang orang sekitar untuk menyaksikan penampilan dari seni budaya Singo Ulung.

Mujtahid menyampaikan banyak terimakasih kepada hadirin yang sudah menghadiri acara ini. Acara yang dihadiri sekitar 60-an orang tersebut berjalan lancar dan baik sampai awal hingga akhir. (Fir/Relasi)

Mungkin Anda Menyukai