SILATURRAHIM, PERSIAPAN SOSIALISI BERSAMA KPU DAN BAWASLU BONDOWOSO TENTANG PEMILU

Bondowoso,  Selasa (18/08) sekitar jam 13.00,  melakukan koordinasi  ke Bawaslu Bondowoso di Kantor Bawaslu Bondowoso, Jalan Santawi Bondowoso.

Rombongan komisioner KPU Bondowoso terdiri dari Amirrudin Makruf (Divisi Hukum dan pengawasan), Sunfi Fahlawati (Divisi SDM dan Parmas), Heniwati (Divisi Teknis Penyelenggaraan) dan Ali Mushofa (Divisi Program dan Data)  di pimpin Junaidi, Ketua KPU Bondowoso  diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Bondowoso, Mohammad Maksun di dampingi Fricas Abdillah (Divisi Hukum, Humas dan Hubal)   dan Mohammad Hasyim (Divisi Penanganan Pelanggaran).

Selain mempererat tali silaturrahim, KPU Bondowoso bermaksud berkoordinasi pelaksanaan kegiatan bersama tentang MOU dengan sekolah/madrasah yangg siswa siswinya akan menjad pemilih pemula untuk diberikan  sosialisasi pendidikan pemilih, baik dari segi penyelenggaraan (KPU) dan pengawasan (bawaslu) dan Singkronisasi pemutakhiran data pemilih. 

Junaidi berharap dengan koordinasi ini sebagai bentuk silaturrahim antar sesama penyelenggara pemilu sehingga bisa merawat demokrasi  bersama sama dan seirama sesuai fungsi masing masing.

Pada kesempatan lain, Mohamad Maksun (Ketua Bawaslu Bondowoso) menyampaikan bahwa semua ini berangkat dari kurangnya partisipasi masyarakat terkait dengan pengawan pemilu kemarin (legislatif 2019)  relatif kurang, ini bisa di lihat dari minimnya laporan awal atas pelanggaran pemilu, sehingga bawaslu berfikir bahwa ini harus di optimalkan di bidang sosialisi pada anak SMP dan SMK yang pada pemilu  akan datang akan menjadi pemilih pemula.  Baswalu ingin melakukan sosialisasi terkait pemilu yang benar, terutama pada sisi sisi pengawasan perlu di tanamkan sehingga kedepannya paartisipasi masyarakat lebih optimal lagi dan Bawaslu telah melakukan MOU dengan dengan beberapa lembaga pendidikan di daerah Bondowoso. (rull)

 

Mungkin Anda Menyukai