SIKAPI COVID-19, KPU BONDOWOSO BERLAKUKAN SISTEM KERJA PIKET

Bondowoso, Menyikapi Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020, terkait aturan jam kerja dilakukan dengan membagi masa kerja pegawai, sebagian masuk dan sebagian lainnya bekerja dari rumah (work from home). Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso melakukan giat tempel poster tentang beberapa gejala dan tata cara pencegahan Covid-19 di lingkungan kerja KPU Bondowoso, Kamis (19/03/2020).

“penempelan poster terkait pencegahan corona ini menindak lanjuti surat edaran yang kemarin diterbitkan oleh KPU RI, berharap semua bias semakin mawas diri untuk kemudian bersama-sama mencegah pandemi corona ini,” tutur Sunfi Fahlawati, Divisi SDM dan Parmas KPU Bondowoso.

Junaidi, Ketua KPU Bondowoso juga menambahkan, “Sesuai dengan surat edaran nomor 4 tahun 2020 tentang pencegahan virus Covid 19 ini KPU kabupaten Bondowoso melakukan pencegahan sesuai dengan surat edaran tersebut, menjaga area bersama untuk tetap bersih,menghimbau pegawai untuk tidak makan dan minum di kantin,menghentikan sementara perekaman data secara tehnologi beralih ke manual, ada jadwal piket, menyediakan hand sanitaiser, dll,” tambahnya.

Junaidi melanjutkan, “selain itu, kita juga memasang pengumuman penyebaran virus covid-19 di papan pengumuman dan juga di media social,” lanjutnya.

Selain melakukan tempel poster yang disebar di beberapa tempat yang mudah diakses oleh pegawai maupun tamu termasuk di setiap ruangan kerja dan musholla, KPU Bondowoso juga memberlakukan sistem kerja piket bagi seluruh pegawai untuk menghindari kerumunan di lingkup kantor KPU Bondowoso sebagai upacaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi itu.

“pandemi corona ini tidak perlu dibuat panik atau khawatir berlebihan, tetapi juga tidak boleh terlalu meremehkan, sehingga perlu kiranya kita mengantisipasi dengan pengetahuan-pengetahuan terkait corona tadi,” imbau Sunfi.

Kemudian dalam upaya pencegahan Coronavirus (Covid-19) ini, KPU Bondowoso telah menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso.

“kita juga sudah menjalin kerja sama dengan dinas kesehatan untuk call center pemeriksaan awal gejala-gejala yang mungkin muncul dan diindikasi sebagai virus corona,” ujar Sunfi saat ditemui diruang kerjanya.

Sunfi juga berharap dengan diberlakukannya masa Lockdown selama 14 hari ini dapat mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan kerja KPU Bondowoso.

“mudah-mudahan kedepannya beberapa langkah yang sudah diambil oleh KPU Bondowoso ini dapat mencegah penyebaran virus corona dengan maksimal,” pungkasnya. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai