KPU Bondowoso Serahkan Alat Bukti PHPU

KPU Kabupaten Bondowoso Divisi Hukum & Divisi Teknis saat ini tengah bersiap mengikuti sidang gugatan Persilisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Anggota TIM Advokasi terdiri dari 7 Orang Anggota dan sampai di Jakarta pada tanggal 5 Juli 2019.

Selama tanggal 5-8 Juli lalu, Divisi Hukum dan Teknis KPU Kabupaten Bondowoso berada di Jakarta guna mengikuti rapat persiapan menghadapi permohonan Persilisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) legislatif Pemilu Tahun 2019. Banyak Tugas yang harus di selesaikan, diantaranya ialah menyiapkan bukti yang dibutuhkan sesuai dengan permintaan Lawyer KPU RI. Diantara bukti yang dibutuhkan dan sedang dipersiapkan ialah C1, DAA1, DA1 dan DB.

Namun kendala terjadi ketika TIM Advokasi harus pulang pada tanggal 9 Juli 2019 sebanyak 3 Orang dikarenakan Surat Tugas yang selesai pada tanggal 9 dan Undangan KPU RI yang menugaskan 4 Orang saja untuk tetap di Jakarta. Namun Kendala tersebut tidak mematahkan semangat, niat dan tekat Anggota TIM Advokasi KPU Bondowoso dalam mengawal gugatan Persilisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Amirudin Komisioner Divisi Hukum menjelaskan, “Alat bukti yang sudah diceklist oleh lawyer lengkap” Amirudin menambahkan bahwa hari ini TIM Advokasi KPU Bondowoso bersama tim dari KPU provinsi akan menghadap menuju KPU RI untuk menyerahkan alat bukti yang sudah diverifikasi oleh tim hukum KPU bersama lawyer. Adapaun alat bukti yang diceklist antara lain ; C1, DAA1, DA1, dan DB. (UM)

Mungkin Anda Menyukai