Sharing Teknologi Pemilu

Jakarta kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bekerjasama dengan kedutaan Besar Republik Korea Selatan di Jakarta menyelenggarakan seminar yang bertajuk Election Trend and Information Communication Technology (ICT) Issues, Senin (5/12) di Gedung Equity Tower, Jakarta.
 
Hadir sebagai narasumber professor, tenaga ahli di National Election Commision (NEC) Dr. Go Seon-kyu, Direktur Miru Data System A WEB, Cho Song-rae dan Anggota KPU RI Hadar Nafis Gumay, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, serta Ida Budhiati.
 
Seminar dilaksanakan untuk berbagi informasi antara penyelenggara pemilu di Indonesia dan Korea Selatan terkait penggunaan teknologi dalam pemilu di masing-masing negara.
 
Acara yang dihadiri pula oleh anggota KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota, jajaran Sekretariat Jenderal KPU, perwakilan BPPT, Civil Society Organization (CSO) pegiat pemilu, akademisi, serta perwakilan media jejaring sosial itu juga mendiskusikan penerapan early voting untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dan mengkaji kemungkinan implementasi sistem tersebut pada pemilu di Indonesia. (TEKS/dosen/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)
Sumber Berita : http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2016/5514/Sharing-Teknologi-Pemilu

Mungkin Anda Menyukai