“SEMUA KEGIATAN HARUS BERBASIS RAPAT PLENO”

Probolinggo,  Choirul Anam (Ketua KPU Provinsi Jawa Timur) menegaskan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh KPU harus berbasis rapat pleno, hal ini disampaikan ketika membuka acara Rapat Koordinasi ASN KPU se Jawa Timur Gelombang IV (19/11) di Hotel Bromo Park Probolinggo.

“Jangan sampai ada kegiatan KPU tanpa berdasarkan rapat pleno, semua hasil pleno yang dicatat dalam Berita Acara (BA) wajib dilaksanakan dan apabila ada kesulitan Sekretariat wajib menyampaikan pada rapat pleno tersebut, sehingga tidak ada alasan ketika pleno sudah memutuskan, jadi saya tidak ingin mendengar atau menerima laporan kalau sekretariatan tidak mampu melaksanakan hasil pleno” ujarnya dengan tegas.

Lebih lanjut  Anam menyampaikan bahwa bukan hanya Anggota KPU saja yang bisa di DKPP, tetapi sesuai Peraturan DKPP Nomor: 2 Tahun 2017  Pasal 5, Sekretariat KPU dan Bawaslu di DKPP-kan, karena itu diingatkan agar ASN KPU  benar benar profesional dalam melaksanakan tugas.

Dihadapan ASN (Aparatur Sipil Negara) KPU Se Jawa Timur, Ketua KPU yang menjabat untuk kedua kalinya menekankan akan pentingnya setiap kegiatan  agar dilaksanakan tepat waktu. (rull)

Mungkin Anda Menyukai