SELURUH PNS KPU JATIM MULAI GUNAKAN PRESENSI ONLINE

Surabaya, kpujatim.go.id- Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) mulai hari (Selasa, 17/01/2017) menggunakan Presensi Online. Presensi Online merupakan presensi yang terhubung dengan Sistem Informasi Presensi dan Kinerja (SIPRENJA) KPU RI.

Kepala Bagian (Kabag) Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim, Aris Gatot Subagyo mengungkapkan bahwa dengan menggunakan Presensi Online, kini database presensi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat KPU Jatim juga dapat diakses dan dilihat langsung oleh KPU RI. “Sehingga Presensi Online ini dapat dimanfaatkan oleh KPU RI sebagai alat untuk memonitor langsung kehadiran PNS yang ada di satuan kerja (satker) di bawahnya,” kata Aris (17/01/2017).

Melanjutkan pernyataannya, Aris menyampaikan manfaat Presensi Online yang lain. “Selain sebagai alat monitoring, Presensi Online bermanfaat sebagai pengendali Tunjangan Kinerja (Tukin) yang lebih akurat dan profesional. Karena penghitungan Tukin yang berdasarkan kehadiran pegawai (ke depan di tingkat Provinsi dan kabupaten/ kota penghitungan Tukin akan berdasarkan tingkat kehadiran dan kinerja-red), sekarang tidak lagi secara manual dan tidak dapat dipengaruhi oleh kedekatan seorang PNS dengan petugas presensi,” tegas Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim ini.

Untuk bisa menggunakan Presensi Online atau Presensi yang terhubung dengan SIPRENJA KPU RI, setiap satker harus memiliki jaringan internet 24 jam, alat presensi yang memiliki fasilitas web browser, dan smartkit.Smartkit adalah alat kecil yang berfungsi menghubungkan alat presensi dengan jaringan internet.

Sementara ini, KPU di Jawa Timur yang sudah menggunakan Presensi Online baru KPU Provinsi.

(AACS)

Sumber Berita : http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/seluruh-pns-kpu-jatim-mulai-gunakan-presensi-online/

Mungkin Anda Menyukai