Segmentasi Basis Pemula Sasar Siswa MA di Nurut Taqwa

Cermee, partisipasi menjadi indikator kesuksesan demokrasi di indonesia. Maka dari itu guna mensukseskan pemilu serentak pada 17 April 2019. Relawan demokrasi basis pemula melaksanakan sosialisasi di MA Nurut Taqwa, Grujugan-Cermee, Minggu, (24/02)

Pada kegiatan sosialisasi kali ini bapak Erfan selaku kepala MA Nurut Taqwa menyampaikan dalam sambutannya bahwa sangat penting pendidikan dan kesadaran politik bagi siswa, karena merekalah masa depan bangsa ini.

  Disi lain Desta selaku relasi juga mengatakan sangat mengapresiasi antusias siswa untuk mengikuti acara sosialisasi ” saya sebagai perwakilan relasi sangat kagum dengan antusias serta excited kalian, yang rela desak-desakan mandi keringat diruangan guna mengikuti acara sosialisasi hari ini”. Imbuh Desta dalam sambutannya.

Pak Saifullah selaku pemateri menyatakan siswa adalah pemilih paling cerdas ” pemilih pemula yang disebut juga generasi milineal ataupun netizen adalah pemilih paling cerdas karena mereka masih fresh graduation dan dari pemilih pemula juga kita bisa menghilangkan budaya money politik. Selain itu kenapa kalian harus melek politik, karena sebagai generasi muda bangsa ini bukan tidak mungkin kalian akan menjadi legeslatif 10 tahun ke depan” jelas pak Saifullah. Beliau yang juga komisioner KPU bidang teknis juga menyampaikan bahwa dalam pemilu serentak jika belum punya E-KTP maka dalam PKPU NO 3 TAHUN 2019 Tentang pemumungutan dan penghitungan suara pemilih masih bisa memilih dengan membawa KK, Suket, ataupun SIM di acara yang juga dihadiri PPK serta PPS setempat. (Dest/Relasi)

Mungkin Anda Menyukai