Segmen Keluarga Laksanakan Kegiatan Sosialisasi

Memasuki hari ke-29 sebelum pemilu serentak pada tanggal 17 April nanti, Relawan demokrasi yang tergabung dalam relawan demokrasi basis pemilih keluarga melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilu serentak di di desa Bercaki, Cermee, Bondowoso, Rabu (20-03-2019).

Pada kegiatan tersebut, juga tampak hadir pula Babinsa Desa bercak, bapak Pujiono, PPK Cermee, Ikhwan, PPS desa Bercak, Jamil beserta sahabat sahabat relawan demokrasi dapil 2. Kegiatan sosialisasi tersebut dikemas dengan acara ceramah karena mengingat peserta sosialisasi mayoritas dari ibu ibu rumah tangga warga sekitar. Acara yang dibuka dengan pembacaan sholawat tersebut, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan dari beberapa stakeholder terkait (Babinsa, PPK dan Relawan Demokrasi).

Pada sambutannya, Babinsa Desa Bercak, Pujiyono, mengharapkan agar ketertiban dan keamanan tetap diutamakan. Mengingat akan mudah sekali terjadi gesekan – gesekan karena perbedaan pilihan. “Saya mengharap dan menghimbau agar persatuan tetap diutamakan, jangan tukar persaudaraan dan persahabatan dengan perbedaan pilihan. Karena yang terutama adalah tetap persatuan” ujar Mujiono dalam sambutannya. Selain itu, Misyono, selaku yang mengadakan acara tersebut mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada undangan yang telah bersedia hadir. “ Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada hadirin yang telah bersedia hadir pada kesempatan kali ini” Ucap Misyono sembari tersenyum.

Selain itu, PPK Cermee juga juga menyampaikan kepada peserta sosialisasi untuk datang berbondong-bondong ke TPS pada 17 April mendatang dan juga ketuk tular kepada kerabat, keluarga dan warga sekitar untuk menyampaikan mengenai pemilu serentak 17 April mendatang.

Acara yang sejatinya akan dihadiri oleh komisioner KPU Kabupaten Bondowoso tersebut tetap berjalan dengan baik dan lancar. Komisioner KPU berhalangan hadir karena ada acara yang tidak bisa beliau hindari. Kemudian dalam acara inti tersebut dipasrahkan kepada Mujatahid, salah satu relawan demokrasi untuk menyampaikan materi. Dalam materinya, Muja, sapaan akrab Mujatahid, menerangkan tentang pentingnya partisipasi dalam pemilu nanti, pengenalan peserta pemilu 2019 dan tata cara mencoblos yang benar.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 40-an orang tersebut berjalan dengan baik dan lancar dari awal sampai akhir. Fir/Relasi

Mungkin Anda Menyukai