Sediakan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Ad Hoc Pemilu Tahun 2019

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mendatangi KPU Bondowoso menawarkan  BPJS Ketenagakerjaan kepada penyelenggara Ad Hoc   Pemilu Serentak Tahun 2019, Kamis(28/03).

Sasongko Adji dari BPJS Ketengarakerjaan yang di terima oleh Saparullah (Staf Teknis dan Hupmas) bersama Andrie Bachtiar (Staf Teknis dan Hupmas) di temui di ruang Tamu KPU Bondowoso.

Saparullah, Staf Teknis dan Hupmas mengatakan ia datang ke KPU mau mendata PPK-PPS dan KPPS untuk dimasukan dalam BPJS Ketenagakerjaan  dengan membayar iuran kurang lebih Rp.9.000 s/d Rp.10.000, anggota PPK-PPS dan KPPS yang mengalami kecelakaan pada saat melaksanakan tugas akan mendapatkan santunan sesuai dengan kecelakaan yang dialami.” Jelasnya.

Menambahkan, Hal ini sesuai intruksi dari KPU RI, dari Kesimpulan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI dengan Dirjen Dukcapil, Diljen Polpum, KPU RI, Bawaslu RI,  dan DKPP RI Pada Poin Enam berisi tentang: “Komisi II DPR RI guna memenuhi perintah UU meminta kepada KPU RI dan Bawaslu RI agar berkoordinasi dengan kementerian keuangan untuk mengalokasikan anggaran membayar BPJS Ketenagakerjaan pada penyelenggara pemilu di tingkat daerah dan bada Ad Hoc” Tuturnya.

BPJS Ketenagakerjaan tersebut di berikan selama menjadi penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019. (Muhib).

Mungkin Anda Menyukai