Satukan PPK Kabupaten Bondowoso Gelar Bimtek Tungsura

Divisi Teknis KPU Bondowoso menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan  Umum Tahun 2019 di Hotel Palm Kuningan Bondowoso, Rabu, (6/03).

Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam, didampingin Saifullah, Divisi Teknis, Junaidi (Divisi Hukum) dan Lilik Ernawati (Divisi SDM dan Parmas).

Ka.subbag Teknis dan Hupmas, Juli Soeryo N menyampaikan laporan  mengenai kegiatan bimtek hari ini mulai tanggal 6-7 Maret 2019 yang di hadiri 23 kecamatan dan kegiatan bimtek dilaksanakan 2 gelombang” jelasnya.

Hairul Anam, Ketua KPU Bondowoso menyampaikan dalam sambutanya “menghimbau kepada rekan~rekan untuk mempersiapkan menghadapi pemilu serentak Rabu, 17 April 2019, pada kesempatan bimtek terdiri 3 topik yang di bahas: Pertama, Pemungutan (Asas Melayani), Kedua, Proses Hitung mengenai perolehan masing-masing pemilihan, Ketiga, Proses Rekapitulasi” Ujarnya.

Opening Bimtek Tungsura telah berlalu  dengan jeda coffie break selama 30 menit. Dilanjutkan  dengan Junaidi (Divisi Hukum) memberi gambaran umum  tentang Tungsura.

Berlanjut oleh Saifullah, Devisi Teknis KPU Bondowoso menyampaikan  tentang pemungutan dan penghitungan suara”

Bimtek tersebut berjalan secara interaktif dengan forum diskusi dengan PPK Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut di kemas dengan simulasi tungsura yang dipandu oleh Juli Soeryo N (Ka.sub.bag Teknis dan Hupmas) bersama Saparullah (Staf Teknis dan Hupmas)  dengan bahan simulasi yang di persiapkan oleh tim teknis pada bimtek tungsura, hal ini sebagai gambaran pada saat hari H pemilihan umum serentak bertepatan Rabu, 17 April 2019

Yang hadir acara bimtek pertama hari ini 65 Orang yang setiap kecamatan terdiri dari 5 orang terdiri dari Kecamatan Bondowoso, Tenggarang, Wonosari, Tapen, Klabang, Prajekan, Botolinggo, Cermee, Sempol, Sumber Wringin, Tlogosari, Sukosari. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai