Sambut Hari Santri Gunakan Pakaian Ala Santri

Bondowoso, Selasa(22/10).  Ada pemandangan  berbeda di KPU Bondowoso pada apel pagi bertepatan pada hari santri nasional yang sekaligus mengheningkan cipta untuk mengenang para Syuhada’ dan Pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mendokan keselamatan bangsa dan negara di halaman KPU Bondowoso.

Mendadak suasana di KPU Bondowoso tersebut berubah layaknya santri, sebab seluruh komisioner KPU dan sekretariat KPU Bondowoso pakaian berkopiah dan bersarung.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi ketika di konfirmasi mengatakan “Pakaian ala santri tersebut merupakan bagian dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang bertepatan tanggal 22 Oktober.
Kami memang menginstruksikan kepada seluruh karyawan KPU Bondowoso untuk menggunakan pakaian ala santri, yakni berkopiah dan bersarung” Ungkapnya

Dilanjutkan Toidin, Kasubbag Program dan Data yang bertindak sebagai penerima apel juga menyampaikan “Peringatan hari santri merupakan moment untuk meneladani sikap kesederhanaan dan kemandirian yang diidentikkan dengan seorang santri. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai