Relawan Demorasi Memberikan Sosialisasi Kepada Pasien Dan Pengunjung Puskesmas Maesan

BONDOWOSO – Demi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam PEMILU 17 April 2019, Relawan Demokrasi Kabupaten Bondowoso rela menembus hujan, khususnya kelompok Dapil IV yang melingkupi 4 Kecamatan di Kabupaten Bondowoso yaitu Kecamatan Grujugan, Kecamatan Maesan, Kecamatan Tamanan dan Kecamatan Jambesari Darus Sholah. Kelompok Dapil IV ini yang beranggotakan 10 orang diantaranya Munawi, Feby Nurjannah, Budi Suswanto, Adiyanto, Hairul Umam, Fajar, Muhlis, Abdurrahman, Aditya Frasman dan M Abd. Gafur ini menyasar semua segmen yaitu Pemilih Perempuan atau emak – emak, Keagamaan, Pemilih muda atau Pemilih Milenial, Komunitas, Pemula, Nitizen, Marjinal, Disabilitas dan Keluarga tak luput dari sasaran TIM Relawan Demokrasi juga untuk Pemilih Berkebutuhan Khusus mereka sasar.

2 Februari 2019 kemarin, TIM Relawan Demokrasi tersebut telah menyasar Pemilih Berkebutuhan Khusus yaitu sosialisasi terkait macam-macam surat suara dan warnanya, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para pasien dan keluarganya yang ada di puskesmas Tersebut, mereka menyambut Relawan Demokrasi dengan ramah, meski keluarga mereka ada yang sakit.

Sosialisasi dilakukan setelah Isyak karena pasien dan keluarga pasien lebih santai disbanding dengan siang hari, dan tidak terlalu malam karena khawatir mengganggu waktu istirahatnya pasien. Pihak Rumah Sakit juga mengijinkan TIM Relawan Demokrasi untuk langsung door to door ke ruangan pasien, dengan catatan Volume suara ketika memberikan sosialisasi tidak terlalu keras agar pasien tidak merasa terganggu juga, pelan yang penting pesan yang disampaikan dapat diterima oleh pengunjung Rumah Sakit. (Relasi)

Mungkin Anda Menyukai