RELAWAN DEMOKRASI SOSIALIASIKAN PEMILU KE FATAYAT NU DESA KONCER KIDUL

TENGGARANG: Relawan Demokrasi DAPIL  1 pada malam Minggu (9/2) pukul 18.00 datang menemui Jama’ah pengajian Fatayat NU Desa Koncer Kidul di Musholla Fatayat Desa Koncer Kidul guna menyampaikan informasi kepemiluan.

“Memilih dalam Pesta Demokrasi, merupakan suatu keniscayaan” Begitu ungkap Heni Relawan Demokrasi  KPU Kabupaten Bondowoso di  awal penyampaian acara Sosialisasi Pemilu pileg dan pilpres malam itu. Dia menyapa jamaah pengajian dengan panggilan Sahabat, sebuah panggilan keakraban antar sesama anggota Fatayat NU.

Heni melanjutkan bahwa setiap warga negara mempunyai Hak yang sama dalam pelaksanaann pemilihan umum. Bagaimana dengan Hak perempuan dalam politik? “Sahabat-sahabat  sebagai Anggota Fatayat, mempunyai  Satu Hak suara, sama seperti istri Presiden, istri Bupati dan yang lain, sama sama hanya mempunyai satu hak suara, gunakanlah hak pilih sahabat-sahabat demi masa depan bangsa yang lebih baik”.

Warga Pengajian Fatayat NU antusias mendengarkan paparan demi paparan dari relawan, ada salah satu warga yang bertanya, “Bagaimana dengan ibu yang sudah tua yang kesulitan saat mau mencoblos?” Linda  dengan tegas menyampaikan bahwa semua warga tidak perlu khawatir, sudah ada petugas yang akan mendampingi mayarakat yang berkebutuhan khusus, seperti para lansia saat bproses pemilihan di TPS. Bukan hanya itu, orang sakit, para narapidana yang ada dipenjara, itu juga sudah KPU persiapkan untuk memudahkan mereka menggunakan Hak Pilihnya.”

Mereka berharap setelah dilakukan sosialisasi,  Fatayat NU yang merupakan bagian dari salah satu gerakan ormas perempuan bisa memberdayakan warganya, khususnya di ranah politik dan menjadi motor penggerak dalam suksesnya pileg dan pilpres pada 17 april mendatang. (Heni)

Mungkin Anda Menyukai