Relawan Demokrasi Dapil 5 ajak Pemilih Pemula jadi Pelopor Demokrasi.

Relawan Demokarsi (Relasi) merupakan kepanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mempunyai tugas untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada masyarakat.

Kali ini Relasi Daerah Pemilihan (Dapil) 5 menyisir daerah terpencil di Kecamatan Pakem. Jumaat (8/2/2019).

Kegiatan sosialisasi kali ini difokuskan kepada Pemilih Pemula tepatnya di MA Raudhatul Ulum Desa Kupang.

Medi selaku Relasi Segmen Pemula dan para Relasi lainnya mengajak para siswa untuk menjadi agen pelopor demokarsi  demi suksesnya Pemilu 2019.

“kalian para pemuda adalah generasi masa depan, sebagai generasi intlektual mari bersama sama menjadi Pelopor Demokrasi” ujarnya.

“Sampaikan kepada masyarakat, untuk ikut serta dalam pesta demokrasi, yakinkan masyarakat bahwa memberikan hak milik sangat penting” Ujar Sifa salah satu Relasi Dapil 5.

Disela sala sosialisasi Saiful Bahri juga menyampaikan untuk mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) guna memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, serta mengajak pemilih pemula untuk tidak golput, menolak politik uang, Hoax, serta politik sara.

“Silahkan cek nama kalian apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum dengan mengakases¬†lindungihakpilihmu.kpu.go.id” ujar Sipol

“Mari kita bersama sama untuk berkomitmen tidak Golput, Menolak Politik Uang, Isu sara, Serta Hoax” tambahnya.

Sosialisasi akan gencar dilakukan oleh Relasi guna memenuhi tagret tingkat kehadiran 77,5% yang telah ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia, serta 80% target kehadiran dari KPU Kabupaten Bondowoso. (Khoir)

Mungkin Anda Menyukai