RELAWAN DAPIL 1 MENYASAR SMKN 3 BONDOWOSO

Bondowoso: Setelah menerima pembekalan (Bintek) yang diselenggarakan oleh KPU Bondowoso di meeting Room, Grand Padis Hotel, Para Relawan demokrasi  yang merupakan Ujung Tombak Sukesnya PEMILU serentak 2019 mulai turun ke lapangan. 55 relawan demokrasi disebar ke 5 dapil dengan 11 segmentasi  guna mengkover seluruh elemen masyarakat, Kamis, (31/01)

Sasaran  pertama yang disasar oleh Dapil 1 adalah para  siswa SMKN 3 Bondowoso. Mereka  membentuk tim dan disebar ke kelas kelas. Hal ini dilakukan  karena banyaknya jumlah  siswa SMKN 3 yang mencapai  sekitar 1000 an siswa.  Harapannya dengan dibagi tim materi terampaikan  dengan  efektif.

Sholikhul Huda, Heniwati, Dian, Luqman Hakim yang tergabung di Relawan Dapil 1 masuk ke kelas kelas untuk menyampaikan materi pentingnya Pemilu 2019,cek DPT, Pengenalan Parpol, Jumlah dan Jenis suara, memerangi Hoax dan ajakan untuk tidak Golput dan Anti Politik Uang.

Dengan santai dan gelak tawa, para siswa antusias mendengarkan informasi yang disampaikan dikelas kelas, khususnya di kelas  12 lantai 2.  Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai hal yang mereka tanyakan seputar kepemiluan. Dari mulai parpolnya, calon DPRnya, cara mencoblos, tentang kampanye dan yang lain. Widya dan Mohammad yasin yang berada di kelas 12 bersama Heniwati menjawab pertanyaan pertanyaan dari para siswa dengan media APK semudah mungkin agar mudah dipahami oleh siswa.

Penguatan karakter dan motivasi juga diberikan  kepada mereka guna belajar politik sejak dini karena mereka adalah masa depan bangsa, merekalah calon pemimpin di masa depan.(Heni)

Mungkin Anda Menyukai