Relasi KPU Bondowoso Sosialisasi Pemilu 2019 Di Gereja

BONDOWOSO – Relawan Demokrasi (Relasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso melakukan sosialisasi Pemilu 2019 di Gereja. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dari kalangan nasrani.

Relawan demokrasi Dapil III, Agus, menjelaskan, sosialisasi ke kaum nasrani sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Agus yang juga didampingi oleh rekan-rekannya mendatangi gereja ketika jemaatnya sedang berkumpul. Di sana mereka akan memberikan informasi dan pemahaman tentang tahapan pelaksanaan Pemilu.

“Sementara yang baru kita datangi satu gereja, nanti selanjutnya gereja-gereja lain yang ada di dapil III akan kami datangi. Kami ke gereja yang sedang melakukan ibadah. Setelah selesai acaranya, baru kita masuk,” papar, anggota Relasi penanggungjawab basis keagamaan itu di Gereja Kecamatan Pujer, Minggu (3/2/) malam.

Ia menilai respon para jemaat cukup bagus. Mereka sangat antusias ingin mengetahui lebih dalam tentang Pemilu.

Sementara rekannya, Abror Rosi, menerangkan, bahwa sosialisasi ke tempat ibadah sebelumnya telah banyak menyasar masjid-masjid.

“Kalau sosialisasi ke masjid-masjid sudah sering kita lakukan bersama” terangnya.

Rencananya sosialisasi tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan di Kecamatan lain. Karena Pemilu 2019 merupakan pemilu insklusif. Sehingga seluruh lapisan masyarakat harus mendapatkan sosialisasi kepemiluan tanpa terkecuali.

“Tentu sesuai dengan rencana Agus selaku penanggungjawab basis keagamaan, semua kategori tempat ibadah akan kami datangi,” pungkasnya. (abr)

Mungkin Anda Menyukai