Relasi Dapil 2 Sambangi Jamaah Khotmil Qur’an Desa Bercak

Bercak – Relasi, Guna untuk menyukseskan perhelatan pemilu serentak 17 April 2019 mendatang, relawan demokrasi dapil 2 kali ini menyambangi jama’ah khotmil qur’an desa Bercak Asri, Kecamatan Cermee (23 – 02 – 2019)

Pada kesempatan kali ini, tim relasi menyampaikan mengenai tata cara mencoblos yang benar, pengenalan warna surat suara dan pentingnya untuk berpartisipasi dalam pemilu 17 april mendatang. acara yang dihadiri sekitar 40 orang tersebut berjalan dengan suasana penuh dengan kehangatan. Mujtahid, salah satu tim relasi menyampaikan banyak terima kasih kepada tuan rumah dan para jama’ah khotmil qur’an yang telah rela meluangkan waktu untuk mengikuti sosialisasi tentang pemilu 17 april mendatang. “kaule ngatorraghi sakalangkong gih pak“ (saya mengucapkan terima kasih banyak pak) kata Mujtahid sembari disambut senyuman warga.

Muja(sebutan akrab mujtahid) juga mengutarakan maksud dan niat kedatangan tim relawan demokrasi, “ maksud kedatangan kami kesini bapak, yaitu untuk menyampaikan mengenai pemilu serentak 17 april mendatang “ ucap Muja. “Eman eman jikalau suara bapak nanti tidak dapat digunakan, karena yang menentukan jalannya pemerintahan kedepan adalah bapak sendiri, yaitu dengan berpartisipasi dalam pemilu nanti dengan cara mencoblos calon atau pasangan calon yang bapak kehendaki” tambah muja dengan muka serius.

Anggota relawan yang lain, Nur Holis, juga menjelaskan mengenai tata cara mencoblos yang benar. Holis menyampaikan dalam pencoblosan nanti harus benar – benar teliti. Karena 17 april mendatang, pemilih langsung dihadapkan dengan lima surat suara, hal tersebut disinyalir bisa merepotkan pemilih yang belum berpengalaman dan pemilih awam.

Acara yang berlangsung dengan lancar tersebut juga sesekali diimbuhi tanya jawab dari warga setempat. Warga mengaku sangat terbantu dengan acara sosialisasi seperti ini.Fir/Relasi

Mungkin Anda Menyukai