RAKOR Pengelolaan Data Calon Terpilih Pemilu 2019

Tulungagung, Guna untuk penyempurnaan data calon terpilih hasil pemilu Tahun 2019, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu Tahun 2019 bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jatim di Tulungagung. Heniwati (Divisi Teknis) dan Juli Soeryo Nur Cahyono (Kasubbag Teknis) mewakili KPU Bondowoso menghadiri acara tersebut yang direncanakan akan berlangsung selama 2 hari (17-18/10/2019).

Miftahur Rozak, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, membuka jalannya rapat, Rozak menyampaikan bahwa padatnya agenda KPU dalam menghimpun data-data calon terpilih pada pemilu 2019. “agenda KPU saat ini betul-betul padat, acara rakor kabupaten ini mengharapkan hasil atau output yang positif, dalam rangka untuk menghimpun data-data calon terpilih, karena pusat data secara kepemiluan itu di KPU-KPU.” Ujarnya.

Rozak juga berharap pengelolaan data calon terpilih secara spesifik bisa terhimpun dengan baik.

Selain itu, Insan Qoriawan, Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur, mengawali arahannya dengan mengabsen satu-persatu peserta yang hadir, kemudian, Insan menyampaikan terkait pertemuan kali ini untuk membahas bagaimana pengelolaan data calon terpilih, “data itu statistik angka-angka yang menggambarkan apa-apa yang ada pada pemilu kemarin, seperti data dapil, data perolehan suara, data calon terpilih,” katanya

Insan melanjutkan, “ data calon terpilih yang dibahas adalah formulir B1, DB1 dan lampiran-lampirannya,” lanjutnya.

Kemudian, Nurul Amalia, Divisi Data dan Informasi (Datin) KPU Provinsi Jawa Timur, berpesan bahwa Divisi Teknis berhubungan erat dengan Divisi Datin terkait DPK, Nurul meminta agar  Divisi Teknis untuk membantu menyelesaikannya.

Selanjutnya, Muhammad Arbayanto, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jawa Timur, menyampaikan bahwa, “salah satu ciri demokrasi adalah aspek kepastian hokum, jadi semua kebijakan harus diplenokan,” kata laki-laki yang akrab disapa Arba itu.

Heniwati, Divisi Teknis KPU Bondowoso, mengatakan, “terkait data DPRD Kabupaten Bondowoso sudah lengkap, dan hari ini saya sudah merancang untuk membuat profil anggota DPRD yang sudah dalam proses, yang akan saya florkan ke partai sebelum naik cetak, untuk arsip dan knowledge,”  (Hn)

Mungkin Anda Menyukai