RAKOR DATIN PROV. JAWA TIMUR

Batu – KPU Kabupaten Bondowoso hadir dalam acara Rapat Koordinasi Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (Datin)  yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Kota Batu. Rabu, (09/10/2019).

Acara Rakor Datin kali ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Jawa Timur (Choirul Anam). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Rakor ini sangat penting dilakukan untuk memantapkan proses Pemutahiran Data Pemilih, terlebih bagi Kab/Kota yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020. Saya berharap kedepannya pemutahiran bisa dilakukan lebih baik lagi“.

Sementara itu, Ali Mushofa, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kab. Bondowoso mengungkapkan “Permasalahan DPT merupakan masalah klasik dalam pemilu, untuk itu evaluasi dan perbaikan yang menyangkut Pemutahiran sangatlah penting dilakukan untuk mendapatkan Data Pemilih yang falid. DPT yang  falid merupakan salah satu indikator pemilu yang berkualitas“.

Acara Rakor Datin KPU Provinsi Jatim dan Kab/Kota se-Jawa Timur kali ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari (9-10 Oktober 2019). Shaly

Mungkin Anda Menyukai