PPID KPU BONDOWOSO PENUHI PERMINTAAN DATA PUBLIK DARI MEMO INDONESIA

Bondowoso , KPU Bondowoso melalui TIM PPID (Pejabat Pengelola  Informasi dan Dikumentasi ) KPU Bondowoso menyerahkan data publik data yang di ajukan oleh kontributor memoindonesia.com atas nama Abror Rosi yang sebelumnya telah mengirimkan surat permohonan kepada KPU Kabupaten Bondowoso pada hari, Senin (03/08/2020) dengan nomor surat: 002/5/MI/VIII/2020, perihal : memohon informasi data hasil pemilu sejak Pemilu 2004 hingga Pemilu 2019.

Pelayanan penyerahan data publik tersebut  merupakan amanah dari  Peraturan KPU nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum dan Keputusan KPU Nomor: 88/Kpts/KPU/2015 tentang SOP Pengelolaan Dan Pelayanan informasi Publik dilingkungan Komisi Pemilihan Umum.

Juli Soryo Nur Cahyono selaku PPID KPU Bondowoso yang juga sebagai Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Bondowoso didampingi Desk Pelayanan ( A. Isnain/ kasubbag Umum dan A.Fauzan/Kasubbag Hukum ) menyampaikan bahwa semua data yang tidak masuk dalam kategori yang dikecualikan, sesuai PKPU dan SOP, kami wajib memberikan data tersebut, asalkan di mohon sesuai aturan yang berlaku, seperti halnya pelayanan atas permintaan data yang di ajukan oleh kontributor memoindonesia.com atas nama Abror Rosi yang sebelumnya telah mengirimkan surat permohonan kepada KPU Kabupaten Bondowoso pada hari, Senin (03/08/2020). 

Abror Rosi  ketika di wawancarai penulis menyampaikan  bahwa data tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan liputan yang akan dilakukan oleh medianya.

“saya kontributor dari memo Indonesia memohon kepada KPU tentang data hasil pemilu 2004 sampai 2018 untuk kepentingan liputan, salah satu sumber data yang kami butuhkan adalah data-data pemilu, baik itu pemilihan bupati maupun legislatif, itu yang kami butuhkan,” terang Abror Rosi kepada penulis saat ditemui di ruang tamu setelah menerima data yang ia butuhkan dari pejabat PPID KPU Kabupaten Bondowoso, Kamis (06/08).

Selain itu, ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pejabat PPID yang telah memberikan pelayanan dengan sangat baik dan permohoanan data yang dibutuhkan bisa terpenuhi. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai