PPID KPU Bondowoso Melayani Permohonan Informasi

Bondowoso,  PPID KPU Bondowoso sesuai fungsinya pada hari Rabu (18/12) melayani permintaan data yang dimohon oleh  Mirda Rasyid, SE.MM warga Jakarta selatan berupa file pdf model DAA  DPR-RI Jawa Timur III di ruang pelayanan PPID KPU Bondowoso sesuai surat permohonan data yang disampaikan kepada KPU Bondowoso.

Melalui suratnya Mirda Rasyid yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Calon Legislator DPR-RI dari Partai Demokrat nomor urut 2 menyampaikan bahwa data tersebut akan di gunakan sebagai bahan rekonsilidasi internal tim kampanye pada pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin.

Ditemui langsung oleh Komisioner KPU  Bondowoso, Sunfi Fahlawati (Divisi SDM, Sosdik dan Parmas) bersama Heniwati (Divisi Teknis Penyelenggaraan), PPID KPU Bondowoso menyerahkan langsung file pdf yang dibutuhkan oleh Mirda Rasyid.

“Penyerahan Informasi ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai badan publik sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik  dan ini merupakan wujud keterbukaan lembaga kami” ujar Sunfi Fahlawati saat berbincang dengan Mirda Rasyid.

Pada kesempatan tersebut Heniwati juga menyampaikan bahwa sesuai keputusan KPU Nomor: 88/Kpts/KPU/ Tahun  2015 tentang Standar Operasional,Prosedur, pengelolaan dan Pelayanan Inforrmasi di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, setiap permohonan tertulis akan dilayani selama data yang di mohon tidak masuk dalam daftar informasi yang di kecualikan di Lingkungan KPU.

“Saya sangat berterima kasih atas pelayanan ini, sungguh saya tidak menyangka akan mendapat pelayanan cepat seperti ini, sekali lagi terima kasih” ujar Mirda Rasyid saat berpamitan pulang. (rul)

Mungkin Anda Menyukai