Pleno KPU Bondowoso bahas SE No 03 tahun 2020

Bondowoso, KPU Kabupaten Bondowoso melaksanakan kegiatan Rapat Pleno Rutin yang dihadiri oleh Ketua, Komisioner, Sekretaris, Kasubag dan Staf pada hari Kamis, 24/02/2020. Rapat dilaksanakan di Aula Kantor KPU Bondowoso, dan dibuka langsung oleh ketua KPU Junaidi.

Bahasan pada rapat pleno kali ini adalah menindak lanjuti surat edaran dari Sekjen KPU RI terkait alih status DPK di lingkungan KPU, serta membentuk Tim Penyelesaian SPJ Badan Ad-Hoc. Sebelumnya Joko Wahyudi Sekretaris KPU telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada bupati bahwa ada surat edaran Sekjen KPU RI terkait alih status DPK.

“Terkait SE no.03 dari Sekjen KPU RI perlu adanya kordinasi, serta perlu adanya komunikasi kembali kepada instansi terkait surat yang telah dikirim  ke Bupati tentang Alih status” Ungkap Junaidi, Ketua KPU Bondowoso.

Selain itu untuk mempercepat penyelesaian SPJ badan Ad-hoc KPU Bondowoso membentuk TIM Penyelesaian SPJ Ad-hoc di lingkunan sekretariatan KPU Bondowoso.

Junaidi menambahkan “Terkait SPJ, ada 6 kecamatan yang telah menyerahkan, maka perlu adanya percepatan sehingga perlu ada pembagian tugas untuk membantu bendahara mengecek SPJ yang belum dikoreksi”.

Selain membahas terkait SE no.03 Sekjen KPU RI dan Penyelesaian SPJ Badan Ad-hoc, juga dibahas terkait evaluai BA yang sudah di BA-kan pada minggu sebelumnya yang belum terealisasi.(Um)

Mungkin Anda Menyukai