Penuhi PKPU 5/2019, KPU Bondowoso serahkan Model E dan SK Penetapan.

Surabaya,  Rabu (24/7) Divisi Teknis KPU Bondowoso, Heniwati di dampingi Kasubbag Teknis dan Hupmas,  Juli Soeryo Nurcahyono bersama Operator Silon dan Situng berangkat ke KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan Berita Acara Penetapan Perolehan Kursi  Partai Politik  Dalam Pemilu 2019 dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso dan  salinan  Surat Keputusan Tentang Penetapan calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Periode 2019-2024 ke Bagian Teknis Hupmas KPU Provinsi Jawa Timur (Edy Prayitno).

“Kami menyampaikan berita acara dan Surat Keputusan ini untuk melaksanakan amanah Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 tahun 2019 Khususnya Pasal 15 Ayat 6.” Ujar Heniwati.

Lebih Lanjut Komisioner yang pernah jadi Relawan Demokrasi Pilkada 2017 dan Pemilu 2019 menjelaskan bahwa Berita Acara yang diserahkan berupa Hardcopy dan Softcopy.

Pada Kesempatan lain, Juli Soeryo  (Kasubbag Teknis Hupmas ) menjelaskan bahwa  hardcopy  dan Salinan SK wajib diserahkan kepada KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU RI melalui KPU Provinsi.

Selain itu kami juga diwajibkan menggungah Berita Acara Penetapan Perolehan Kursi  Partai Politik  Dalam Pemilu 2019 dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso (Model E)  dan  salinan  Surat Keputusan Tentang Penetapan calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Periode 2019-2024 ke Bagian Teknis Hupmas KPU Provinsi Jawa Timur melalui aplikasi Situng Pemilu 2019, sehingga Berita Acara dan SK tersebut bisa diakses secara gratis oleh warga masyarakat yang membutuhkan melalui websiteInfo Pemilu 2019  jelasnya lebih lanjut. (rul)

Mungkin Anda Menyukai