Penilaian Hasil Karya Lomba Jurnalistik Pemilu Akses

Jakarta, kpu.go.id – Penyerahan hasil karya lomba jurnalistik pemilu akses telah resmi ditutup pada tanggal 15 Maret 2017. Lomba tersebut dilaksanakan General Election Network for Disability Access (AGENDA) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahapan penyelenggaraan Pilkada 2017.

Sebanyak 287 peserta telah mendaftarkan diri, namun hanya 202 peserta yang lolos verifikasi. Sebanyak 85 peserta yang tidak lolos verifikasi dikarenakan hanya mendaftar tetapi tidak mengirimkan hasil karyanya, kemudian ada yang mengirimkan hasil karya tetapi dalam kondisi tidak lengkap.

Panitia sudah melakukan konfirmasi kepada seluruh peserta untuk melengkapi hasil karya lomba tersebut. Pada akhirnya didapatkan 202 peserta yang lolos verifikasi dan dilakukan penilaian oleh dewan juri, Jumat (17/3) di Kantor KPU RI.

Dari 202 hasil karya jurnalistik pemilu akses tersebut, 133 hasil karya pemberitaan di media cetak dan online, 55 hasil karya foto di media cetak dan online, 11 hasil karya pemberitaan di media televisi, dan 3 hasil karya pemberitaan di media radio.

Dewan juri yang melakukan penilaian adalah Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Mochmamad Afifuddin, Keetua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo, Perwakilan AGENDA Tolhas Damanik, dan Wartawan Senior Jonna Damanik. Perlu diketahui, Tolhas Damanik dan Jonna Damanik adalah penyandang disabilitas.

Hasil penilaian dewan juri tersebut akan dilakukan pengumuman dan penyerahan penghargaan bagi para pemenang pada tanggal 31 Maret 2017 di kantor KPU RI. (Arf/red. FOTO KPU/Arf/Hupmas)

Sumber Berita : http://kpu.go.id/index.php/post/read/2017/5823/Penilaian-Hasil-Karya-Lomba-Jurnalistik-Pemilu-Akses/berita-terkini

Mungkin Anda Menyukai