PEMUTAHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2020

Bondowoso , KPU Kabupaten Bondowoso merupakan salah satu Kabupaten yang tidak melakukan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020. Namun di tahun 2020 KPU Kabupaten Bondowoso tetap melakukan Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020 sesuai Surat KPU RI Nomor : 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 Tanggal 28 Februari 2020 tentang Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.


Dalam hal Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini KPU Kabupaten Bondowoso yang diwakili Divisi Rendatin Ali Mushofa melakukan silaturrahim ke Kantor Dispendukcapil Kabupaten Bondowoso dalam rangka Koordinasi terkait Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini.
Pada kesempatan tersebut, Komisioner yang pernah jadi PPK Pemilu 2013-2014 menyampaikan “Pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini adalah bentuk kegiatan pemeliharaan Data Pemilih Pasca Pemilu 2019. Ada beberapa cara yang kita lakukan untuk kegiatan ini, Melakukan koordinasi dengan pihak terkait misalnya ke Dispendukcapil Bondowoso yang telah kami lakukan pada hari ini selasa (19/03) dan juga bisa dilakukan melalui partisipasi aktif dari masyarakat”.
Lebih lanjut “Pak Ali” panggilan akrab Komisioner Divisi rendatin menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini dengan cara melaporkan ketika belum menjadi pemilih pasca Pemilu 2019, sudah berumur 17 tahun pasca Pemilu 2019, ada keluarga meninggal, perubahan Status, dan juga pindah alamat. Laporan ini bisa dilakukan dengan datang langsung ke KPU Kabupaten Bondowoso atau melalui Online dengan mengisi Form pada lin: http://bit.ly/KpuBondowoso. (Yo)

Mungkin Anda Menyukai