Pembekalan Satpol PP Fokuskan Penertiban Alat Peraga Kampanye

KPU Bondowoso menghadiri kegiatan dalam rangka Pembekalan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) “Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Gedung Sabha Bina Praja 2, Senin(01/04).

Junaidi divisi hukum mewakili KPU Bondowoso menghadiri sekaligus narasumber dalam pembekalan tersebut.

Divisi Hukum, Junaidi saat ditemui penulis mengatakan “Mengucapkan banyak terima kasih  dan sangat mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini bupati dan jajarannya sekaligus Kasatpol PP yang memang  melakukan pengamanan didalam melaksanakan Pemilu Tahun 2019” Tuturnya Junaidi, Divisi Hukum.

 “Tujuannya adalah sesuai dengan dasar hukum melaksanakan pembekalan yang terdapat di Pasal 11: terkait tugas dan wewenang menurut peraturan pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 bahwa polisi pamong praja tersebut menjadi penegak peraturan daerah dan salah satunya menjaga penertiban dan ketertiban. Dilain sisi juga melakukan penekanan-penekanan penertiban masalah tentang Alat Peraga Kampanye (APK). Tutunya.

“Tetapi penertiban semua kita berbicara tentang global, tetapi saat ini tentang fokusnya pada penertiban alat peraga kampanye yang memang tidak berijin dan menyalahi aturan, ada patner kita itu Bawaslu yaitu Fricas Abdilah (Divisi Hukum).

KPU Bondowoso terbantu juga dengan adanya Satpol PP untuk menjaga kondusifitas  dilingkungan KPU beserta dilingkungan luar yang lain.

Peserta dari seluruh Satpol PP Se-Kabupaten Bondowoso yang tersebar di Kecamatan dan  wilayah Se-kabupaten Bondowoso. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai