PDI- Perjuangan Serahkan LHKPN Calon Terpilih

Bondowoso, Rabu, (24/7/2019). Hari ini kedua pasca penetapan calon terpilih (22/7)  Peserta Pemilu Tahun 2019 yaitu PDI- Perjuangan  melalui Sugeng Haryanto  (L.O /Petugas Penghubung)   menyerahkan tanda terima  Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari KPK  Para Calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bondowoso.

Di terima oleh Ketua KPU Bondowoso, Junaidi bersama Ali Mushofa (Divisi Program dan Data) dan   Sunfi Fahlawati  (Divisi SDM dan Parmas) di ruang KPU Bondowoso.

Petugas L.O tersebut menyerahkan satu berkas yang berisi tanda terima LHKPN dari KPK.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Bondowoso menyampaikan terima kasih kepada parpol yang telah menyerahkan LHKPN-KPK, sehingga diharapkan untuk parpol yang belum menyerahkan agar segara menyerahkan kepada KPU Bondowoso. Serta LHKPN salah satu kewajiban dari caleg terpilih untuk melaporkan harta kekayaan nya sesuai dengan perundang undangan dan kita sudah berkirim surat melalui parpolnya sebelum penetapan ini, dalam surat Edaran KPU di tegaskan kembali bahwa LHKPN di laporkan maksimal 7 hari setelah penetapan jumlah kursi dan penetapan calon legislatif”  Ujarnya

“Jadi kalau penetapan nya tanggal 22 juli berarti tanggal 29 terakhir bagi caleg terpilih melaporkan dengan ada konsekuensi khususnya” Tegasnya Ketua KPU Bondowoso.

Disambung oleh Sunfi Fahlawati, Komioner KPU Bondowoso mengatakan ” Untuk Partai politik Pemilu Tahun 2019 yang telah menyerahkan tanda terima LHKPN –KPK yaitu Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, PDI- Perjuangan,  PPP.  Sedangkan yang belum menyerahkan 2 parpol akan menyusul kemudian. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai