“NGAJI” PKPU 6 TAHUN 2019

Bondowoso -KPU Bondowoso kembali melanjutkan Ngaji PKPU Nomor 6 Tahun 2019 Perubahan atas peraturan komisi pemilihan umum nomor 6 tahun 2017 tentang penggantian antarwaktu anggota dewan perwakilan rakyat, dewan perwakilan daerah, dewan perwakilan rakyat daerah provinsi dan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten/kota. Acara di hadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Bondowoso ,seluruh kasubbag, dan staf KPU Bondowoso.
Acara dimulai pada jam pada 10.00 WIB dan di buka langsung oleh ketua KPU Bondowoso Junaidi. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran komisioner, kasubbag, hingga staff yang hadir pada pagi ini, karena acara ini merupakan acara rutin yang sangat bermanfaat sekali untuk kita saling sharing, belajar dan diskusi terkait PKPU Nomor 6 tahun 2019 ini.” Ungkap junaidi, Ketua KPU Bondowoso dalam pembukaannya.
Acara dilanjurkan oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Amirudin Makruf. Pada pembahasan PKPU 6 Tahun 2019 kali ini dilakukan di aula kantor KPU Bondowoso yang sebelumnya dilakukan secara daring namun tetap mengikuti protokol kesehatan.
“Banyak hal yang dibahas pada ngaji PKPU kali ini, yakni berkaitan dengan pemberhentian antar waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota, calon pengganti antar waktu, hingga nanti akan dibahas terkait verifikasi syarat calon pengganti antarwaktu” ungkap Amirudin Makruf, Komirioner divisi Hukum KPU Bondowoso.
Acara ngaji PKPU membahas sampai pada BAB IV terkait verifikasi calon pergantian antarwaktu anggota DPR,DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota dan akan dilanjutkan pembahasan pada pertemuan yang akan datang. (UM)

Mungkin Anda Menyukai