Mbhak Rany: “200 Calon anggota KPPS, Ikuti Test Wawancara”

Botolinggo. Hari sabtu 23 Maret 2019, sejak pagi hari  Jam 09.00 WIB , sekitar 200  Calon anggota  KPPS ( Kelompok Panitia Pemungutan Suara) mengikuti Test Wawancara yang dilakukan oleh PPS Botolinggo di bantu PPK Botolinggo.

Setelah kemarin (20/03) PPS Botolinggo menetapkan sebanyak 200 orang calon anggota KPPS yang lolos administrasi, maka hari ini mereka melakukan test wawancara untuk  memilih dan menetapkan  140 orang  menjadi anggota KPPS Pemilu serentak  2019.

Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Botolinggo, Rani Fttri Handayani, S.Pd.SD sangat senang dan bangga melihat antusias warga Desa Botolinggo untuk menjadi  bagian penyelenggara Pemilu Serentak  tahun 2019.

“Desa Botolinggo mempunyai 20 TPS  sehingga membutuhkan 140 orang anggota KPPS, sedangkan yang mendaftar 200 orang, sehingga 60 orang yang akan tereliminasi”

Ketua PPK Botolinggo  yang akrab di panggil “mbhak Rany”  menjelaskan bahwa pelaksanaan test wawancara ini sesuai Time Line  KPU Bondowoso dan apabila pendaftar melebihi kebutuhan, PPS diperbolehkan melaksanakan test wawancara  untuk memilih dan menetapkan siapa siapa saja yang pantas menjadi anggota KPPS Pemilu kali ini dan kami hadir disini selain untuk memmantau pelaksanaan ini juga untuk membantu PPS Botolinggo.

lebih lanjut “Bhak Rany” menyampaikan bahwa pada Hari Kamis, Tanggal 28 Maret 2019, PPS se Kecamatan Botolinggo, bahkan se Kabupaten Bondowoso akan mengumumkan secara serentak penetapan  nama-nama anggota KPSS, sedangkan pelantikannya  kami masih menunggu arahan dari KPU Bondowoso, ujarnya sambil tersenyum  manis(rul)

 

Mungkin Anda Menyukai