Mantapkan Tungsura Gelar BIMTEK Dan Simulasi

KPU Bonodowoso melaksanakan kegiatan  BIMTEK dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan serta Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun  2019 di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Tenggarang dan Kecamatan Bondowoso bertempat di Pendopo Kecamatan Tenggarang, Jumat(05/04).

Bimtek tersebut di buka dengan Acara ceremony menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jinggle KPU dan dibuka langsung oleh Saifullah (Divisi Teknis Penyelenggara) menyampaikan adanya bimtek ini untuk memantapkan PPK dan PPS, agar nanti juga mampu memantapkan penyelenggara KPPS sehingga kegiatan nanti pada Rabu, 17 April berjalan dengan lancar. Jika PPK dan PPS sudah matang maka akan lebih mudah untuk melaksanakan Bimtek kepada KPPS dan jika sudah memahami regulasi yang ada” Jelasnya.

Dilanjutkan dengan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta rekapitulasi sampai tingkat kecamatan yang di pandu oleh Ka.subbag Teknis dan Hupmas (Juli Soeryo N) bersama  Staf Teknis dan Hupmas (Saparullah).

Simulasi ini yang berperan aktif dalam simulasi yaitu Panitia pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Bondowoso dan Kecamatan Tenggarang.

Dihadiri oleh Muspika Tenggarang, PPS, PPK Tenggarang dan PPK Bondowoso bersama Tim KPU Bondowoso.(Muhib)

Mungkin Anda Menyukai