Laksanakan Rapat Pleno Mingguan Sesuai Protap Kesehatan

Bondowoso, Kamis,(11/06). Di kondisi pandemi saat ini, KPU Bondowoso tetap melaksanakan kegiatan rapat pleno mingguan sesuai dengan protap (Protokol tetap) kesehatan dengan diberlakukan physical distancing dan menggunakan masker untuk menghindari terjadinya penularan covid-19.

Rapat pleno di hadiri oleh jajaran Komisioner KPU Bondowoso dan sekretaris serta ka.subbag KPU Bondowoso di aula KPU Bondowoso.

Rapat pleno yang dipimpin oleh ketua KPU Bondowoso, Junaidi menyampaikan kepada penulis bahwa rapat pleno hari ini terkait beberapa pembahasan“ Pertama, Menentukan  sistem WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office) menjadi salah satu landasan untuk kegiatan atau kinerja dari KPU Bondowoso, sedangkan KPU Bondowoso mengkombinasi antara WFH dan WFO yang semula hanya 6 orang ditambah 8-9 orang perhari. Jika teman- teman WFH maka melaksanakan pekerjaan dirumah. Ada beberapa orang yang sudah ditindak lanjuti melakukan pekerjaan dikantor WFO (Work From Office) dengan bentuk sistem piket, bahwa keputusan yang diambil berdasarkan kondisi terkini kabupaten Bondowoso berkaitan dengan pandemi. Sehingga untuk mengedepankan phisycal distancing dengan kondisi ruang kantor yg sempit sehingga dibuat jadwal piket sesuai dengan SE Nomor 19 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru Dilingkungan Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi/ Komisi Independen Pemilihan Aceh, Komisi Pemilihan Umum/ Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/ Kota. jelasnya

Lebih lanjut, untuk yang Kedua, terkait realisasi anggaran untuk mempertanggungjawabkan  anggaran tersebut dari mulai bulan Januari sampai sekarang, sehingga ada transparansi dari pihak sekretariatan  kepada jajaran komisioner. Karena itu anggaran mempunyai target dalam realisasi, apakah anggaran tersebut terealisasikan sesuai dengan yang ditargetkan.

Dalam rapat pleno tersebut juga dilakukan Pembentukan Tim Gugus Penanganan Covid-19 di KPU kabupaten Bondowoso sesuai dengan Intruksi SE Nomor 19 Tahun 2020. (Mhib)

Mungkin Anda Menyukai