KPU Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik Dan Caleg Terpilih Pemilu Tahun 2019

KPU Bondowoso akhirnya menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Pemilu Tahun 2019 di Ballrom Hotel Palm Bondowoso. Senin (22/07/2019).

Acara disambut dengan penampilan tarian Selamat datang Kabupaten Bondowoso.

Berlanjut dengan menyanyikan lagu indonesia raya, serta dilanjut laporan panitia yang di sampaikan oleh Sekretaris KPU Bondowoso (Joko Wahyudi).

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka acara Rapat  Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Pemilu Tahun 2019.

“Hari ini KPU Bondowoso melakukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih pemilu tahun 2019 Sesuai dengan Surat Dinas Nomor: 1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 Tentang Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, salah satu tugas KPU Kabupaten Bondowoso adalah menetapkan suara sah atau tidak sah partai politik serta menetapkan calon terpilih anggota DPRD kabupeten Bondowoso pada Tahun 2019, salah satu bentuk akuntabilitas KPU Kabupaten Bondowoso dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019” Jelasnya

Disampaikan lebih lanjut, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Calon Legislatif bukanya semata- mata tanggu jawab  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Indikator kesuksesan pemilihan umum dengan beberapa indikasi kesuksesan, Pertama, Sukses Jadwal dan Tahapan Terlampaui. Kedua, Sukses Melaksanakan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Ketiga, Sukses Partisipasi Pemilih Pada Tahun 2019 sebanyak 77,5 % Pemilih” Ungkapnya.

                         (Penyerahan Hasil Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Pemilu Tahun 2019)

Acara inti yaitu pembacaan hasil perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Bondowoso Pemilu Tahun 2019 oleh Komisioner KPU Bondowoso yaitu untuk Daerah Pemilihan 1 (Heniwati), Daerah Pemilihan 2 (Amirudin Makruf) diwakili oleh Sunfi Fahlawati, Daerah Pemilihan 3 (Sunfi Fahlawati), Daerah Pemilihan 4 (Ali Mushofa), Daerah Pemilihan 5 (Junaidi).

Dilanjutkan dengan penandatangan oleh Komisioner KPU Bondowoso dan 16 Partai Politik, dilanjut penyampaian Berita acara penetapan  oleh ketua KPU Bondowoso.

Acara terakhir penyerahan hasil penetapan perolehan Kursi Partai Politik dan calon terpilih pemilu tahun 2019 oleh Komisioner KPU Bondowoso kepada peserta pemilu Tahun 2019. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai