KPU RI Resmi Luncurkan Pilkada Serentak 2020

Jakarta, Senin (23/9).  Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari seluruh Indonesia mengikuti Peluncuran Pilkada 2020, Semua peserta konsolnas  5 komisioner dan sekretaris dari Kabupaten/Kota dan Provinsi Se Indonesia  yang terbagi di 6 Hotel di Jakarta di mobilisasi oleh Event Organizer (EO) menggunakan bus dengan pengawalan patwal dari hotel masing-masing menuju Jakarta Convention Center (JCC) dengan kaos konsolnas berwarna putih dan setiap divisi dibedakan dengan bola tepuk yang berbeda warna di Kawasan Senayan Jakarta.

Kegiatan itu menandai dimulainya persiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang akan diikuti oleh 270 daerah atau pada 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota.

Bukan sesuatu hal yang mudah karena 270 itu hampir separuh dari 548 daerah di Indonesia,” kata ketua KPU Arief Budiman saat memberikan sambutan.

Arief juga mengatakan “semua hal positif selama pelaksanaan pemilu dapat diteruskan pada pesta demokrasi tahun depan. Misalnya, transparansi dan peningkatan partisipasi pemilih“.

Selain itu, beberapa pejabat dari lembaga negara juga turut hadir pada peluncuran tersebut seperti Manteri dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan KPK yang juga turut memberikan sambutan pada acara tersebut.

Bagaimana efisiensi serapan dana bisa maksimal,  tentunya kegiatan-kegiatan sosialisasinya penuh inovasi-inovasi sehingga pesan tetap sampai, tapi penyerapan dana tetap efisien dan tepat sasaran, sehingga menghasilkan partisipasi masyarakat tinggi dengan serapan dana efisien,” Ujar perwakilan dari KPK sewaktu memberikan sambutannya. (and)

Mungkin Anda Menyukai