KPU Bondowoso Terus Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu “SINGO ULUNG”

Bondowoso, Jumat (15/11). KPU Bondowoso terus meningkatkan Sosialisasi mengenai Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Singo Ulung” KPU Kabupaten Bondowoso Tahun 2019 sebagai bentuk pendidikan pemilih kepada masyarakat yang ada di wilayah setempat. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di SMA Negeri Grujugan Bondowoso yang di sambut oleh kepala sekolah SMA Negeri Grujugan, Drs Darsono. turut hadir Divisi SDM dan Parmas (Sunfi Fahlawati) dan  Divisi Perencanaan dan Data (Ali Mushofa) didampingi Ka.subbag Teknis Penyelenggara dan Hupmas serta tim teknis KPU Bondowoso.

Acara berlangsung pukul 08.15 WIB yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang diikuti oleh siswa-siswi sebanyak 25 orang.

Kepala sekolah SMAN Grujugan, Drs. Darsono dalam sambutannya menyampaikan“ Alhamdulillah hari ini ada sosialisasi rumah pintar pemilu dari KPU Bondowoso yang terkait kepemiluan, maka simak dengan baik sehingga akan memperoleh pengetahuan yang baru tentang kepemiluan sebagai calon pemilih pemula yang akan di terapkan pada saat proses pemilu berlangsung” Jelasnya.

Divisi SDM dan Parmas, Sunfi Fahlawati mengucapkan banyak berterima kasih atas kesempatan waktu dan tempat beserta waktu adik-adik yang di berikan sehingga kami ada waktu untuk melakukan sosialisasi terkait rumah pintar pemilu di SMAN Grujugan, mudah- mudahan ilmu yang  nantinya di berikan oleh pemateri bermanfaat dan membawa lebih baik” Ungkapnya.

Pemaparan materi oleh Divisi Perencanaan Dan Data, Ali mushofa menyampaikan seputar pemilihan umum yang harus dilaksanakan secara LUBER (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur Dan Adil).

Pada saat ini kantor KPU kabupeten Bondowoso sudah dilengkapi dengan rumah pintar pemilu, yang mana rumah pintar pemilu ini merupakan fasilitas yang ada di KPU Bondowoso untuk pendidikan pemilih bagi masyarakat, selain itu juga sebagai wahana pendidikan demokrasi dan kepemimpinan serta pusat studi, penelitian atau riset tentang demokrasi dan kepemiluan. (Mhib)

Mungkin Anda Menyukai