KPU Bondowoso Sosialisasikan RPP SINGO ULUNG Kelereng Pegunungan

BONDOWOSO – Kamis, (14/11/2019). KPU Bondowoso kali ini melakukan Sosialisasi tentang Rumah Pintar Pemilu RPP “SINGO ULUNG” Tahun 2019 ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri  Tlogosari yang disambut oleh waka kurikulum beserta 28 siswa-siswi perwakilan kelas.

Sosialisasi ini berlangsung tepat Pukul 10.00 WIB yang dihadiri lansung oleh Junaidi S.H, Ketua KPU Bondowoso didampingi oleh Sunfi Fahlawati komisioner  Divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  dan Kasubbag teknis beserta staf.

Dalam sambutan kepala sekolah yang diwakili oleh waka kurikulum SMK Tlogosari menyampaikan banyak terimaksih sudah bersedia untuk melaksanakan sosialisasi direleng pegunungan yang hawanya lumayan dingin.

“Terima dan Pelajari Informasi-informasi yang disampaikan oleh KPU Bondowoso, karena RPP dari KPU beda halnya dengan RPP milik sekolah yang dilaksakan oleh bapak dan ibu guru. Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu RPP KPU Bondowoso ini memberikan penjelasan tentang alur proses pemilihan yang akan dilaksanakan di Indonesia hususnya kabupaten Bondowoso dan semoga informasi ini menjadi hal yang bermanfaat bagi siswa-siswi kami.” Tambah waka  kurikulum.

Sambutan hangat dari waka kurikulum langsung ditanggapi oleh Ketua KPU Bondowoso yang mana beliau menyampaikan “Bapak Ibu sekalian juga adik-adik yang berada disini. Menilai dari apa yang disampaikan oleh waka kurilukum bahwa sanya hal ini akan dicacat sebagai sejarah dimana KPU pernah datang kesini untuk sosialisasi RPP juga badan adhock yang berada dibawah KPU Bondowoso, nah di RPP kita ini ada sejarah dari tahun 1955 sampai tahun 2019 mulai dari pemilihan PILKADA sampai pemilihan PRESIDEN dan WAKIL PRESIDEN sudah ada. Mulai dari grafis sampai sejarahnya yang terkait dengan kepemiluan. pemilu itu penting Karna itu adalah sistem demokrasi di Indonesia”

Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu ini untuk menyampaikan bahwasanya KPU Bondowoso memiliki RPP SINGO ULUNG yang mampu memberikan wawasan lebih kepada calon Pemilih Pemula

“Harapan saya bahwa hari ini apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua, jika ada yang perlu ditulis monggo ditulis dan adapun yang belum dipahami kami harab untuk sedia berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu KPU Bondowoso yang bertempat di  Jl.mastrip” Ujar Ketua KPU Bondowoso yang sering dipanggil Pak jun.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pengenalan badan Ad Hoc yang berada di bawah pimpinan KPU Bondowoso.(oki)

Mungkin Anda Menyukai