KPU BONDOWOSO SEMARAKKAN GERAK JALAN MABON 2019

Bondowoso, Untuk mengenang tragedi Germong Maut Bondowoso, rombongan keluarga besar KPU Bondowoso yang terdiri dari Komisioner dan Sekretariatan  bersama sama ribuan masyarakat Bondowoso jalan kaki sejauh 15 KM, dari Kecamatan Maesan hingga Alun-alun Ki Bagus Asra. (16/11)

Dilepas oleh Bupati Bondowoso, Kyai Salwa Arifin ribuan masyarakat bondowoso antusias mengikuti gerak jalan Maesan Bondowoso yang telah memasuki Tahun ke 9. Gerak jalan sendiri di maksudkan untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur dalam “Tragedi Gerbon Maut ” yang mengibatkan gugurnya para pahlawan kemerdekaan  pada tanggal 23 Nvember 1947.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi menjelaskan “Dengan  mengikuti gerak jalan Mabon (Maesan-Bondowoso), kami ingin mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan yang gugur mempertahankan kemerdekaan  republik tercinta ini”

Pada kesempata yang lain, Sunfi Fahlawati yang membidangi Divisi SDM dan Parmas menyampaikan harapannya agar dengan gerak  jalan ini jiwa patriotisme di  keluarga besar KPU Bondowoso tidak luntur bahkan diharapkan semakin kuat,

“selain untuk mengenang para pahlawan kemerdekaan, gerak jalan ini juga bertujuan untuk berolah raga agar kesehatan kami (keluarga besar KPU Bondowoso) dapat terjaga sehingga mampu melaksanakan tugas tugas kami” ujarnya lebih lanjut.

Gerak Jalan Maesan Bondowoso kali ini sesuai catatan panitia pelaksana  (Dispora Kab Bondowoso ) diikuti 2.485  peserta. (rull)

 

Mungkin Anda Menyukai