KPU BONDOWOSO SALURKAN BANTUAN BANJIR IJEN

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso menyalurkan bantuan “Peduli Bencana” kepada korban banjir lumpur yang melanda Kecamatan Ijen sepekan yang lalu itu. Bantuan ini juga merupakan sumbangan dari KPU Kabupaten Jember dan KPU Kota Probolinggo yang diamanahkan ke KPU Kabupaten Bondowoso untuk disalurkan langsung ke lokasi bencana.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi Bersama Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Sunfi Fahlawati langsung terjun ke lokasi bencana demi menyalurkan bantuan tersebut serta meneruskan amanah yang sudah dititipkan, Kamis (6/2/2020).

Sunfi Fahlawati mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian dan empati atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di awal tahun 2020 ini.

Walaupun secara materi ini tidak seberapa, tapi bentuk empati sebagai makhluk sosial itu penting”, kata perempuan yang akrab disapa Fifi itu.

Ia juga mengakui bahwa bantuan yang disalurkan KPU Bondowoso tersebut merupakan barang yang memang dibutuhkan oleh para korban terdampak banjir di Kecamatan Ijen, karena sebelumnya, pihaknya sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan posko setempat.

Barang yang kita bawa alhamdulillah sangat diharapkan oleh warga, karena memang berbeda dari barang-barang bantuan yang memang membludak dari semua pihak, karena sebelumnya saya koordinasi dengan Bu camat sebagai penanggung jawab pasca recovery,” ujarnya.

Fifi melanjutkan, “Sehingga kita membawa barang berupa kasur lipat, piring, gelas dan lemari plastik yang kita antar langsung ke warga terdampak yang paling parah, agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak mubazir,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada KPU Kabupaten Jember dan KPU Kota Probolinggo yang telah berpartisipasi atas kegiatan Peduli Bencana ini.

Saya juga berterima kasih untuk keluarga besar KPU kota Probolinggo, KPU kabupaten Jember yang juga sudah turut berpartisipasi” pungkasnya. (ndi)

Mungkin Anda Menyukai