KPU BONDOWOSO PEDULI “HENRY JOVINSKY”

Sesuai gagasan dan arahan Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Prov. Jatim periode 2019-2024 yang disampaikan lewat  Grup Whatsapp Komisionioner se-Jawa Timur,  Keluarga besar KPU Bondowoso menggalang donasi keprihatinan atas meninggalnya HENRY JOVINSKY, Staf KPU Yahukimo Papua yang di bunuh orang tak dikenal di Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua pada (11/08/2020) siang.

“Sebagai bentuk kepedulian dan  solideritas keluarga besar KPU atas meninggalnya secara tragis, alm Henry Jovenski ST (KPU Yahukimo), diharapkan masing-masing satker menggalang donasi secara sukarela. Melibatkan seluruh keluarga besar KPU, baik komisioner, sekretaris, kasubag dan staf. Bagi yang melaksanakan pemilihan, dihimbau untuk melibatkan ad hoc, secara sukarela” pesan Gogot Cahyo Baskoro dalam grup whatsapp.

Lebih lanjut Komisioner yang berasal dari Kabupaten Jember tersebut menambahkan pesannya bahwa penggalangan donasi ini sekaligus untuk memberi pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan bahkan dunia, agar kejadian serupa tidak kembali terjadi di masa mendatang.

Ajakan yang sangat baik, langsung direspon keluarga besar KPU Bondowoso, melalui Grup Whastapp, Junaidi, Ketua KPU Bondowoso menghimbau agar  melakukan penggalangan dana secara sukarela dan Kamis (12/08/2020) hasil penggalangan dana tersebut  ditransfer kepada koordinator di KPU Prov Jawa Timur (Nurita Paramita)  untuk dikumpulkan dengan dana dari KPU Kab/Kota se Jawa Timur.

Sunfi Fahlawati, Divisi SDM Parmas KPU Bondowoso menyatakan bahwa Ini bentuk rasa persaudaraan buat sesama pejuang demokrasi, Apalagi dI daerah yg memang punya dinamika politik cukup unik seperti Papua. Walaupun dana ini tetap tak bisa mengobati duka keluarga, namun paling tidak ini bisa meringankan dan menunjukkan bahwa almarhum di cintai Indonesia.

Semoga Almarhum mendapat tempat yang baik disis-Nya dan semua pengabdiannya diterima sebagai ibadah, Aamiin. (rul)

Mungkin Anda Menyukai