KPU Bondowoso laksanakan Bedah DIPA Tahun Anggaran 2020

Banyuwangi, Minggu (1/12). KPU Bondowoso mengadakan kegiatan “Bedah DIPA Dalam Rangka Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Tahun Anggaran 2020” yang bertempat di Hotel Mahkota Plengkung, Kabupaten Banyuwangi. Rapat dilaksanakan pada tanggal 31 November sampai dengan 1 Desember 2019. Kegiatan bedah DIPA dalam rangka pelaksanaan menejemen perencanaan data – dokumen perencanaan anggaran KPU Bondowoso diikuti oleh seluruh anggota KPU Bondowoso, sekretaris, kasubag serta staf yang membidangi.
Pada kegiatan bedah DIPA, masing-masing divisi dan kasubag memaparkan Kerangka Acuan Kerja (KKAK) pelaksanaan kegiatan KPU Bondowoso Tahun anggaran 2020. Dalam pemaparan tersebut masing-masing divisi dan kasubag mendapat masukan dari peserta rapat agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lebih baik. Beberapa kegiatan telah dapat dipastikan pelaksanaannya namun terdapat beberapa pelaksanaan kegiatan yang masih belum dapat dipastikan pelaksanaannya karena berkaitan dengan KPU RI.
Hasil pembahasan tersebut akan divalidasi kembali setelah juknis DIPA tahun anggaran 2020 diterbitkan oleh KPU RI. Dengan pembahasan Kerangka Acuan Kerja (KKAK) dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) Tahun anggaran 2020 tersebut diharapkan dapat menjadi panduan KPU Bondowoso dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2020”, ungkap Junaidi selaku Ketua KPU Bondowoso.
Pembahasan bedah DIPA KPU Bondowoso tahun anggaran 2020 merupakan implementasi kegiatan dokumen perencanaan anggaran yang telah disusun oleh KPU RI pada tahun anggaran 2019. Salah satu tujuannya adalah melakukan perncermatan anggaran tahun 2020 sebagai langkah awal untuk menyusun perencanaan kegiatan tahun 2020 serta menetapkan kebijakan sesuai dengan anggaran yang telah diterima oleh KPU Bondowoso. Dengan pencermatan anggaran tersebut, KPU Bondowoso dapat menyusun KKAK dan RAB KPU Bondowoso ahun anggaran 2020 serta menyusun rencana kerja Tahun 2020.
Khusus rencana kerja dokumen ini akan disampaikan oleh KPU Bondowoso dalam rapat pimpinan se-KPU Provinsi Jawa Timur”, Ali Mushofa selaku Divisi Perencanaan dan Data. (Junaidi/Ali/Sheli)

Mungkin Anda Menyukai